Monday, January 26, 2009

Behind the scene

Kasih Tuhan selalu berfokus pada kekekalan, sedangkan kasih manusia lebih fokus pada day to day. Buat Tuhan yang kekal lebih penting daripada apa yang kita pelajari dan alami hari-hari ini. Setiap anak Tuhan pasti mengalami sekolah pendidikan karakter. Karakter terbentuk lewat penderitaan, tekanan dan penghancuran. Saat kita dibentuk, pasti sakit dan ga enak banget tapi apabila kita bertahan dan berhasil melewati itu semua maka kita akan memiliki karakter seperti yang Tuhan mau.

Dalam segala situasi, Allah mau berbicara pada kita. Jangan anggap lalu setiap hal yang terjadi karena lewat keadaan yang buruk sekalipun, Allah mau mengajar hal yang baru buat kita.

Yang terbaik dari Tuhan adalah yang termahal, terberat dan tersulit. Jangan pernah berpikir bahwa yang dari Tuhan akan berjalan mulus. Ada perjuangan, ada pembentukan, ada proses yang harus kita jalani dan lewati sampai kita bisa melihat karya Tuhan yang indah dalam hidup kita. Kita tidak bisa mengerti dan menangkap apa yang sedang kita alami tapi Tuhan mengetahui kesempurnaan yang saat ini belum bisa kita lihat. Sesungguhnya, lewat masa yang sangat sulit yang sedang kita alami, kita sedang menghasilkan sesuatu yang indah dikemudian hari.

This sharing is what I learned from Iin Cipto’s sermon. Hope it can bless you all!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home